Tv LG soundmax plus gambar klise

Langkah pertama yang saya lakukan pergantian PTC,setelah pergantian Alhasil tv pun tetap seperti semula tidak membuahkan hasil.
Lalu lanjut pengukuran di tegangan video ternyata juga normal2 aja terukur182 volt karena penasaran nya,saya ganti juga IC matrik RGB dan di coba lagi hasilnya nihil juga.
Selanjutnya cek semua elko-elko di blok IC croma dan hampir semua elko yang saya di curigai pakai esr semua terukur bagus.
Tuner pun sudah saya uji coba untuk ganti tak membuah kan hasil.
Mumet di buat dengan kerusakan tv LG tersebut,semakin penasaran nya aja akhirnya saya putuskan untuk pergi ke gudang cari IC micom dan akhirnya saya dapatkan.
Dan setelah pergantian IC micom tersebut di tv pun saya coba  akhirnya nyala normal kembali.
Semoga sedikit pengalaman dari saya bisa bermanfaat untuk kita semua.
Salam Cling.....

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara pasang Gacun pada tv Akari

Tv Sharp Qbeat start sebentar kembali standby